Copyright © This My Blog
Design by Dzignine
Rabu, 31 Oktober 2012

Universitas Budi Luhur Terbaik di Jakarta


Fakultas Teknologi Informasi

Program Studi Teknik Informatika (Jenjang Strata -1)

Visi
Unggul dalam peran mengembangkan Informatika dan Komputer pada umumnya dan Teknik Informatika pada khususnya serta menghasilkan tenaga-tenaga ahli Teknik Informatika yang cerdas berbudi luhur.
Misi
Menghasilkan Sarjana yang berbudi luhur, inovatif dan mampu bersaing di pasar global di bidang Teknik Informatika dengan spesialisasi Rekayasa Perangkat Lunak.
Tujuan
Menyiapkan sarjana Strata 1 dalam bidang Teknik Informatika untuk menjadi anggota masyarakat yang mempunyai kemampuan akademik dan dapat menerapkan Ilmu Pengetahuan sesuai dengan bidangnya.
Program Studi Teknik Informatika memberikan gelar S.Kom, yaitu program kesarjanaan di bidang ilmu komputer dengan kekhususan pada penguasaan ilmu komputer yang dapat diimplementasikan di dunia industri. Harapan yang dapat dicapai oleh setiap lulusan adalah sebagai berikut:
a.   Handal dalam penguasaan teknis analitikal berbasis komputer.
b.   Memiliki keahlian dalam membangun aplikasi-aplikasi perangkat lunak dengan dasar ilmu komputer, jaringan komputer intranet maupun internet.
c.   Mampu mengikuti perkembangan teknologi informatika, memanfaatkan serta merekaya sa teknologi tersebut untuk diterapkan pada lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Memberikan bekal ilmu komputer dan spesialisasi di bidang dasar-dasar ilmu komputer agar dapat menghasilkan aplikasi-aplikasi perangkat lunak komputer, yang dapat mengikuti perkembangan teknologi komputer baru.
Prospek Lulusan
Dunia teknologi informasi merupakan salah satu faktor yang penting dalam era globalisasi. Penyajian suatu informasi yang informatif sangatlah diperlukan, untuk mendukung hal tersebut diperlukan tenaga-tenaga terampil, ahli serta professional. Dari sistem pendidikan pada Universitas Budi Luhur, Fakultas Teknologi Informasi bidang studi Teknik Informatika diharapkan lahir calon-calon sarjana yang dapat berkarier di bidangnya terutama teknologi informasi, sebagai profesional muda seperti jabatan-jabatan:
  • Software Engineer
  • Help desk Specialist
  • Computer Operator
  • Computer Scientist
  • Programmer
  • Systems Analyst
  • Computer Consultant
  • Database Administrator
  • Network Administrator
  • Desktop Publisher
  • Web Developer
  • Manajer Sistem Informasi
  • Maupun jabatan-jabatan yang lain dalam    bidang teknologi informasi

Program Studi Sistem Informasi (Jenjang Strata -1)

Visi
Menjadikan Program Studi Unggulan di bidang Pengembangan Sistem Informasi yang mampu bersaing di pasar Global dengan dilandasi Budi Pekerti Luhur
Misi
Menghasilkan Sarjana di bidang Rekayasa Sistem Informasi yang berkualitas Global, Inovatif, dan ber Budi Luhur serta Melakukan Riset-riset unggulan di bidang Pengembangan Sistem Informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
Tujuan
1.   Mendidik calon sarjana di bidang teknologi informasi dengan pemberian bekal tentang prinsip, teknik dan alat-alat pengembangan sistem informasi berbasis komputer
2.   Menghasilkan sarjana siap terap yang mampu menganalisa dan menerjemahkan kebutuhan manajemen ke bentuk rancangan sistem informasi berbasis komputer
3.   Mendidik calon sarjana yang mempunyai sikap profesional dan etika profesi yang tinggi berdasarkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME dan kecintaan terhadap tanah air dengan dilandasai budi pekerti luhur.
4.   Mendidik calon sarjana yang mempunyai wawasan dan menguasai pengetahuan teknologi informasi dan penggunaannya untuk membantu pelaksanaan manajemen dan proses bisnis.
5.   Mendidik calon sarjana yang mempunyai kemampuan untuk mengembangkan bidang ilmu/teknologi atau melanjutkan studinya.
Kompetensif Lulusan
1.  Konsentrasi Sistem Informasi
Menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian dalam bidang Rekayasa Sistem Informasi
2.  Konsentrasi Komputerisasi Akuntansi
Menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian dalam bidang Rekayasa Sistem Informasi Akuntansi
Prospek Lulusan
1.   Manajer di bidang Teknologi Informasi (TI)
2.   Manajer proyek pengembangan sistem informasi
3.   Sistem analis
4.   Programmer
5.   Auditor Sistem Informasi
6.   Pengelola basis data (Database Administrator)
7.   Pengelola jaringan (Network Administrator)
8.   Pembuat dan pengelola situs (Web Designer  and Web Administrator)
9.   Staff Perpajakan
10. Semua bidang yang berkaitan dengan penyajian informasi dengan alat bantu komputer.

Program Studi Sistem Komputer (Jenjang Strata -1)

Visi
Dengan memperhatikan Tri Dharma Perguruan Tinggi  maka visi program Studi Sistem Komputer adalah menjadikan FTI-Universitas BUDI LUHUR sebagai pusat dari pekembangan ilmu komputer pada umumnya dan Sistem Komputer pada khususnya. Menghasilkan sarjana-sarjana Sistem Komputer yang tanggap terhadap perkembangan dan kemajuan teknologi serta memiliki inovasi dalam bidang rekayasa automasi industri dan Information and Communication Technology (ICT). Menyiapkan sumber daya manusia yang cerdas dan dapat bersaing di bidang Teknologi dengan menghasilkan sumber daya yang produktif dan bertaraf internasional, serta ikut berperan dalam pembangunan nasional.
Misi
Program Studi Sistem Komputer memiliki misi yang mulia untuk ikut serta dalam rangka membangun bangsa, misi Program Studi Sistem Komputer adalah:
a.   Menghasilkan sarjana-sarjana Sistem Komputer profesional yang memiliki pengetahuan, ketrampilan, nilai, berdedikasi yang  mampu bersaing dipasar global.
b.   Menghasilkan sarjana-sarjana Sistem Komputer profesional berdaya guna dan mampu melakukan inovasi dan rekayasa dalam bidang sistem komputer dan aplikasinya untuk automasi industri dan Information and Communication technology.
c.   Menghasilkan sarjana-sarjana Sistem Komputer profesional yang mampu menyerap, mengembangkan dan mengaplikasikan teknologi komputer baik hardware maupun software dalam menunjang kemajuan dunia industri.
Tujuan
a.   Menjadikan program studi sistem komputer menjadi leader untuk pendidikan sistem komputer di Indonesia.
b.   Menjadikan program studi sebagai pusat penelitian dan pengembangan untuk teknologi automasi industri dan Information and Communication technology
c.   Menjadikan laboratorium dilingkungan program studi sistem komputer sebagai menjadi pusat pelatihan dan pendidikan bagi tenaga-tenaga kerja dari dunia industri yang telah memanfaatkan teknologi automasi industri dan Information and Communication technology.
d.   Menjadikan laboratorium dilingkungan program studi sistem komputer sebagai pusat pelayanan hardware maupun software bagi dunia industri yang telah memanfaatkan teknologi automasi industri dan Information and Communication technology.
Prospek Lulusan
a.   System Engineer
Mampu melakukan rekayasa untuk system system control yang berbasis computer baik untuk fabrikasi maupun bidang – bidang industri lainnya.
b.   Network Designer
Mampu melakukan desain dan implementasi jaringan yang berbasis computer beserta pendukungnya seperti PLC, Scada dan system jaringan lainnya sehingga mampu mewujudkan sistem-sistem yang terintegrasi penuh serta menyeluruh dalam menunjang pengambilan keputusan pada segala lini informasi yang diperlukan.
c.   Computer Specialis
Mampu mengerti dan mengaplikan secara menyeluruh semua aspek computer yang digunakan pada bidang komputasi untuk semua aspek kegiatan industri baik secara personal maupun network.
d.   Riset and Development Engineer
Mampu melakukan rekayasa computer dibidang riset dan pengembangan untuk mendukung disiplin ilmu lainnya didalam pemanfaatan computer sebagai alat bantu komputasi serta proses – proses pengolahan data lainnya untuk mendapatkan hasil – hasil yang diinginkan.
e.   Pengajar dibidang Sistem Komputer
Mampu untuk mengisi kekosongan pengajar pada disiplin ilmu computer yang dapat memberikan pengajaran yang baik akan sebuah system computer yang sebenarnya baik ditinjau dari sisi teoritis maupun praktis sehingga pada akhirnya dapat memberikan gambaran yang menyeluruh bagi mahasiswa tentang computer itu sendiri dari berbagai aspeknya.

0 komentar:

Posting Komentar